jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kominfo Pamekasan  Gelar Monitoring Dan Evaluasi Program DBHCT Di Hotel Aria Gajayana Malang Selama Tiga Hari

Sabtu, 20 November 2021 | 11:20 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 180

PAMEKASAN – Monitoring dan evaluasi program pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021 yang di terima oleh pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa Timur pada. Sabtu (20/11/2021)

Hadir juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa timur dan segenap media yang terus memonitoring pemanfaatan program tersebut.

Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Aria Gajayana Malang, Jalan Raya Kawi itu digelar selama tiga hari bersama 177 peserta berbagai unsur dengan prokes Covid-19 ketat. Yakni, mulai tanggal 19 November 2021 hingga 21 November 2021 esok hari, yang bertolak bersamaan dari bumi gerbang salam kemarin.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah menyampaikan hal ini dipandang agar semua pihak dapat lebih memahami berbagai batasan dan penggunaan DBHCHT 2021 yang dialokasikan untuk masyarakat melalui pemkab setempat.

Selain itu, sebagai penerima dana hibah Negara bidang Cukai yang terbesar di Madura, sudah semestinya mengelola anggaran besar tersebut dengan baik dan untuk berbagai upaya pembangunan daerah.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikan Beasiswa Kepada 20 Mahasiswa Jurusan  Kedokteran

“Karena sesuai dengan kewenangan pemerintah maka DBHCHT 2021 di kabupaten Pamekasan dialokasikan untuk penegakan hukum, kesehatan dan kesejahteraan, serta pemulihan ekonomi masyarakat,” terangnya, Sabtu pagi.

Sapaan akrabnya Mas Arif mengatakan ada beberapa hal yang harus diketahui bersama oleh segenap media yang hadir terkait kesamaan informasi dan komunikasi. Agar nantinya dalam peliputan  sesuai dengan kebutuhan publikasi DBHCHT 2021 Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, perwakilan Pemerintah Provinsi, Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim, Sofi mengatakan hal yang menarik. Yakni khusus tahun ini memang provinsi Jawa timur merupakan penerima DBHCHT terbesar di Indonesia.

Nah, secara teknis kemudian, Gubernur Khofifah Indar parawansa memploting secara khusus sesuai kajian dan kebutuhan setiap kabupaten dan kota se Jatim. Sehingga peruntukan dan penggunaan DBHCHT akan efektif dan maksimal bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat ke depannya.

Reporter: Afif
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.