Kalapas Jawa Timur Kunjungi Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kalapas Jawa Timur Kunjungi Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan

Rabu, 30 Desember 2020 | 2:49 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 59

PAMEKASAN – Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur lakukan kunjungan ke lapas kelas II A kabupaten Pamekasan pada, Selasa, (29/12/2020)

Kepala divisi pemasyarakatan Hanibal mengatakan, kedatangan ke Lapas Pamekasan merupakan tugas monitoring seluruh lapas rutan, Bapas maupun Rubatan se Jawa Timur.

“Kami berupaya untuk menghilangkan sesuai quick pin kepala divisi pemasyarakatan Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) yang akan kami musnahkan di Jawa Timur” terangnya

Ia mengatakan, pihaknya akan lebih serius untuk menangani kasus narkoba yang kian merajalela khususnya di kalangan pemuda.

“Kami tidak mau pandang bulu dan tidak akan melindungi jika mengenai Narkoba, baik itu petugas lapas sendiri maupun warga binaan”

Sementara itu ketua Lapas Kelas II A kabupaten Pamekasan M. Hanafi mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan beliau, yakni kepala divisi pemasyarakatan Hanibal.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pamekasan Gencar Lakukan Kampanye Protokol Kesehatan

“Motivasi yang disampaikan oleh Hanibal yaitu harus menekankan Zero Halinar, namun persepsi masyarakat jangan sampai salah pemahaman dalam pembinaan.” katanya

Hanafi juga mengatakan dalam membina seluruh warga yang berada di Lapas Pamekasan jangan dianggap orang penjahat, melainkan mereka hanya tersesat.

“Nanti kami akan bina untuk menjadi orang yang lebih baik dan belum tentu juga orang yang berada di penjara lebih baik dari kita” tandasnya

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Novan mengatakan untuk di akhir tahun narapidana, kami akan batasi dulu.

“Barang kali yang tidak kami batasi yaitu tahanan P21 dari kejaksaan, adapun jumlah narapidana hari ini yaitu 1.148 orang. 15 perempuan sisanya laki-laki semua” tutupnya

Reporter: Afif
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.