jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Harga Kedelai Melonjak, IWO Pamekasan Bagikan Ratusan Bungkus Tahu Sutra dan Masker Gratis

Friday, 15 January 2021 | 2:37 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 232

PAMEKASAN – Melonjaknya harga bahan baku kedelai dalam beberapa Minggu ini membuat banyak warga kesulitan mengkonsumsi olahan kacang kacangan tersebut.

Sedangkan mengkonsumsi makanan seperti protein nabati sangat baik untuk peningkatan gizi dan menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemi seperti sekarang, karena selain ekonomis harga olahan kedelai seperti Tahu dan Tempe tersebut harganya murah sangat bisa dijangkau oleh masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, wartawan online yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pamekasan bergerak dan berinisiatif untuk membagikan ratusan bungkus Tahu Sutra dan Masker Gratis pada para Abang Becak. Jumat (15/01/2021)

Mereka mulai pagi hari guna memberikan himbauan bermasker sekaligus membagikan Tahu Sutra pada pengendara angkutan tradisional roda tiga itu. Tak ayal, banyak warga yang antusias menyambut aksi tersebut, meski hanya mendapatkan sebungkus tahu dan sehelai masker.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Dorong Hak Interpelasi Anggaran Covid-19 dan Penyediaan Sarana Kesehatan Masyarakat

Ketua Umum IWO Kabupaten Pamekasan, Dyah Heny menjelaskan bahwa pihaknya memang sengaja menggelar kegiatan di seputaran Monumen Arek Lancor. Sebab, merupakan jalur utama para pengayuh becak yang biasanya mencari nafkah sejak pagi hingga petang selama masa pandemi.

“Alhamdulillah, kami dibantu donatur juga untuk bagikan ratusan Masker dan Tahu Sutra pada Abang becak. Meski bukan barang mahal, namun ditengah kondisi sekarang, makanan ini penuh gizi untuk ketahanan pangan dan tubuh,” Ungkapnya disela kegiatan.

Kemudian Dyah Menambahkan Kedepan aksi sosial tersebut akan terus digelar sebagai wujud peran aktif insan media online dalam kemanusiaan dan kepedulian masyarakat.

“Selain itu, selalu menyuguhkan berbagai informasi faktual dan aktual pada warga masyarakat, dan khalayak di Bumi Gerbang Salam khususnya,”pungkasnya.

Reporter: Afif
Editor: Halili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.