jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hadiri Hari Jadi CC Mart, Bupati Pamekasan Sampaikan Program WUB Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Tuesday, 6 April 2021 | 10:19 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 183

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, hadiri undangan hari jadi CC Mart yang ke 1, sekaligus mengajak masyarakat bisa berinovasi lebih dan keluar dari zona nyaman, agar bisa mengembangkan sektor perekonomian, dan mendukung program Wira Usaha Baru (WUB), Selasa, 6/4/21.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Odaita Jl. Raya Sumenep No.88, Serkeser, Buddagan, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tersebut dihadiri oleh pejabat dan pengusaha serta tamu undangan lainnya.

Kehadiran Mas Tamam tersebut disambut dengan tarian khas Pamekasan.

Subaidi CEO CC Mart menyampaikan dalam sambutannya di depan Bupati Pamekasan dan seluruh undangan, bahwa sejak dibukanya minimarket tersebut, banyak pengangguran di Pamekasan yang ia manfaatkan untuk menjadi bagian dari CC Mart tersebut.

“Alhamdulillah, sejak buka satu tahun lalu, banyak pemuda yang awalnya nganggur kami tarik ke CC Mart” katahya

Sementara itu, Bupati Pamekasan, menyampaikan bahwa Pemerintah  melakukan beberapa prioritas utama yang tak mungkin diselesaikan semua, namun adanya CC Mart yang dikategorikan sebagai pendukung sektor ekonomi dan mengurangi pengangguran di kabupaten Pamekasan.

Iya menyampaikan bahwa kelima program prioritasnya tahun ini, semuanya pelan-pelan sudah berjalan.

Baca Juga:  GPN DPD Pamekasan Gelar Aksi Teaterikal Di Halaman Mapolres Pamekasan

Selain itu Mas Tamam, juga menyampaikan bahwa pada tahun sebelumnya Muri mengapresiasi kinerja Pemkab Pamekasan yang telah menjadikan kabupaten dengan capaian prestasi dan inovasi meroket dalam sektor perubahan tercepat di Indonesia.

“Pemerintah butuh support dari masyarakat untuk menjalankan program ini, semua yang kami lakukan demi Pamekasan agar tidak lagi ketinggalan dan menjadi percontohan oleh daerah-daerah yang lain” ujar Mas Tamam.

Adapun program prioritas Bupati Pamekasan tahun ini yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi, semua sudah mulai berjalan.

Iya tetap mengupayakan setiap desa memiliki ciri khas atau yang dikenal dengan desa tematik, menurutnya Pamekasan kaya akan ragam dan kreatifitas masyarakat dan potensi desa yang berbeda beda.

“kita bantu pelatihan para WUB,  support dana untuk percepatan pembangunan Pamekasan kedepan” tuturnya.

Mas Tamam juga menyebutkan bahwa tahun 2021 ini akan ada warung milik rakyat yang disingkat (WAMIRA), adanya warunya warung ini diharapkan bisa mendorong perputaran ekonomi masyarakat.

“Tahun ini akan ada WAMIRA Mart di setiap kecamatan se kab. Pamekasan, Karena ketika 1 toko modern berdiri, maka 40 warung kecil gulung tikar” tutupnya (advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.