jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Dukung Pemekaran Wilayah, Masyarakat Blumbungan Audiensi Ke Komisi I DPRD Pamekasan

Monday, 16 November 2020 | 8:49 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 121

PAMEKASAN – Forum Peduli Masyarakat Blumbungan audiensi ke Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan. Mereka meminta dukungan perihal pemekaran wilayah Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan menjadi tiga desa.

Permintaan pemekaran desa itu mendapat respon positif dari Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan.

Dalam audiensi itu dihadiri oleh, Kepala Desa (Kades) Blumbungan, Ferry. A. A, Tokoh masyarakat Blumbungan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan beserta jajarannya.

Menurut Kades Blumbungan, Ferry A.A mengatakan, kedatangan ke Komisi I, untuk mendampingi tokoh masyarakat Blumbungan prihal tindak lanjut pengajuan pemekaran tiga desa Blumbungan. Kedatangannya mendapat respon positif oleh Komisi I, bahkan, sebagai langkah awal, Komisi I berjanji akan memanggil Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Pamekasan untuk membentuk tim khusus.

“Alhamdulillah oleh Komisi I direspon baik, nanti akan membentuk tim kecil untuk membahas itu bersama Pemdes,” kata Kades Blumbungan, Ferry (16/11/2020).

Kata Ferry, semua administrasi untuk persyaratan dalam pemekaran itu nantinya akan mengacu terhadap Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pamekasan.

“Kita masih mau lihat Perda dulu apa saja yang harus kita siapkan terlebih dahulu,” paparnya.

Ferry sapaan akrab Kades Blumbungan itu menyampaikan, secara efektivitas rencana pemekaran tiga desa itu sangat bagus. Sebab, melihat dari letak geografis sudah cukup memadai, bahkan, jumlah penduduk hampir merata dengan tiga desa tersebut.

Baca Juga:  Alpart Beri Dukungan Moral Ke-Kejaksaan, Usut Tuntas Kasus Korupsi Di Pamekasan

“Hampir merata dengan jumlah penduduk itu, meskipun tidak begitu merata,” ungkap Ferry.

Selain itu, Ferry mengaku, selama ini, pihaknya sangat kualahan dengan jumlah penduduk yang mencapai belasan ribu jiwa itu, bahkan merasa kurang maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang letak wilayahnya sangat luas.

“Kita juga memikirkan tentang pertanahan bagaimana kita tidak terlalu dibingungkan dengan masalah pertanahan dengan pemekaran tiga desa ini,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, Imam Hosairi menyampaikan, Komisi I sangat mendukung inisiatif pemekaran tiga desa itu, karena memang tujuannya sama. Komisi I juga siap untuk memanggil PMD dan pihak lainnya untuk menggelar rapat koordinasi.

“Setelah itu kita minta buat tim di kabupaten. Mungkin di tim itu akan bisa menindaklanjuti prihal itu,” kata imam sapaan akrab Ketua Komisi I DPRD Pamekasan.

Politikus dari PKB ini menegaskan, kedatangan pemerintah tingkat desa itu sangat tepat, mereka datang sebelum pembahasan 2021. Karena persoalan pemekaran ini membutuhkan dana.

“Kami akan membicarakan berkaitan dengan pemekaran desa itu yang dimulai dari yang mengajukan yakni desa Blumbungan. Saya juga akan membicarakan persoalan itu dengan Komisi I dan PMB untuk menganggarkan pemekaran itu,” tutupnya.

Reporter: Asy’ari
Editor: Halili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.