jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Sudah Ke-3 Kalinya, Pemkab Bangkalan Raih WTP Dari BPK RI

Selasa, 30 Juni 2020 | 2:01 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 136

BANGKALAN – Kabupaten Bangkalan kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Timur pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019, Senin (29/6/2020).

WTP kali ini merupakan penghargaan ke-3 kalinya dalam 3 tahun terakhir yang diberikan BPK kepada Pemerintah Bangkalan dibawah kepemimpinan R Abdul Latif Amin Imron bersama Drs. Mohni. MM sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PT. Adiluhung Terkait CSR Perusahaan Yang Dikeluhkan Masyarakat

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap SKPD dilingkungan Pemkab Bangkalan yang telah memberikan dedikasi kerja yang tinggi dalam mengelola keuangan pemerintah yang akuntabel serta transparan,” ucap Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, usai menerima penghargaan di Kantor BPK perwakilan Jawa Timur.

Ra Latif, sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa, setelah penyerahan penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur ini, nantinya akan diteruskan ke Legeslatif Bangkalan.

Baca Juga:  Honor Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Se- Bangkalan Berakhir Juni

“Hasil audit BPK tersebut akan segera ditindak lanjuti untuk diserahkan kepada DPRD Bangkalan sebagai salah satu kewajiban Bupati untuk mempertanggungjawabkan APBD 2019 yg ditetapkan dengan Perda,” katanya

Ra Latif juga bertekad dan berharap agar dapat mempertahankan predikat opini WTP pada tahun-tahun selanjutnya.

“Prestasi ini sekaligus menjadi spirit dan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.