jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Polres Bangkalan Berlakukan Buka Tutup Jalan Soekarno Hatta, Pengguna Jalan Mengeluh: Urgensinya Apa.?

Selasa, 13 Juli 2021 | 9:15 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 266
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Bangkalan memberlakukan buka tutup sepanjang jalan Soekarno Hatta yang merupakan akses utama perkantoran.

Kasat lantas Polres Bangkalan menjelaskan, bahwa pemberlakuaan buka tutup sepanjang jalan Soekarno Hatta merupakan bagian dari kegiatan PPKM Darurat yang sudah berjalan sejak tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Buka tutup akses utama perkantoran pemerintah Bangkalan tersebut diberlakukan dalam sehari 3 kali buka tutup, pagi, siang dan sore hari, banyak masyarakat yang di suruh putar balik oleh petugas Kepolisian.

“Pemberlakuan buka tutup ini untuk membatasi kegiatan masyarakat, jadi kami berharap yang tidak mempunyai kepentingan di rumah saja, hal ini juga dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” Terang AKP Abdul Aziz Sholahuddin,  S.H., S.I.K, Selasa (13/7/2021)

Pemberlakuan buka tutup jalan utama Soekarno Hatta tersebut mendapat kritikan dari sejumlah masyarakat, salah satunya Moh. Hadi, menurutnya, pelaksanaan buka tutup yang dilakukan oleh Polres Bangkalan tersebut tidak akan efektif dan hanya akan merugikan pengguna jalan.

Baca Juga:  Corona Mulai Merambah Pegawai Di Lingkungan Pemkab Bangkalan, 5 Positif Covid-19

“Kalau tujuannya untuk membatasi aktifitas masyarakat dalam mencegah penyebaran covid, itu tidak akan efektif dan masyarakat kecil yang akan dirugikan, karena pelaksanaannya hanya satu jaman, terus siang tutup lagi dapet satu jam buka lagi, sore tutup lagi, ini kan gak jelas,” katanya

Sebetulnya yang paling rasional dilakukan baik oleh satgas maupun pihak kepolisian setempat, lakukan di tingkat desa, seperti halnya saat awal mewabahnya covid-19, itu lebih efektif dan dapat diterima oleh masyarakat.

“Ini jalan utama perkantoran loh, terus penutupannya cuman dari Depan Polres sampai depan kantor samsat Bangkalan, itu hanya satu jam, terus Urgensinya apa,” Tandasnya

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.