jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Bangkalan Kembali Raih WTP Yang ke Lima Dari BPK RI, Ini Harapan Bupati Bangkalan

Rabu, 18 Mei 2022 | 7:39 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 38
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk kesekian kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

WTP yang merupakan penilaian tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan Negera terkait pengelolaan keuangan daerah, dengan diperolehnya WTP tersebut, maka suatu daerah dianggap telah melakukan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip akuntansi.

Penyerahan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron yang di dampingi Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Rabu (18/5/2022).

“Ini yang ke lima kalinya Bangkalan mendapat WTP, bentuk keseriusan kami dalam membangun pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, sesuai dengan visi dan misi kami,” Ucap Ra Latif

Lebih lanjut, Ra Latif menyampaikan rasa terima kasih kepada BPK atas opini WTP yang telah diraihnya. Demikian pula ucapan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan yang telah bekerja keras, memberikan yang terbaik untuk Bangkalan.

“Saya sangat berterima kasih kepada OPD yang dengan teguh menjalankan prinsip clean governance, transparansi, dan tata kelola keuangan daerah yang baik, cermat dan akuntabel, kedepan harus terus di tingkatkan,” Harap Politisi PPP ini.

Baca Juga:  Hanya Lima Kecamatan Di Bangkalan Yang Dapat Kelonggaran Menggelar Kegiatan, Ini Syaratnya..!!

Bupati menambahkan, opini WTP dari BPK juga merupakan harapan bersama dan tanggung jawab kita kepada masyarakat Bangkalan sebagai sebuah kewajiban dalam menjalankan tata kelola keuangan daerah yang bersih, memanfaatkan keuangan daerah yang baik serta memberikan pelayanan yang baik.

“Pencapaian tersebut juga telah melalui perjalanan panjang dalam membangun tata kelola keuangan yang benar sesuai ketentuan,” Kata Bupati

Ra Latif berharap, Kedepan prinsip pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta kecermatan dalam mengelola keuangan dan aset daerah diharapkan bisa terus dipertahankan oleh masing-masing kepala OPD.

“Saya berharap agar ke depan seluruh kepala OPD terus melakukan inovasi, dan selalu memberikan yang terbaik, lebih-lebih menyangkut keuangan daerah, harus lebih transparan,” ucapnya.

Ia pun meminta seluruh aparat di Pemerintah Kabupaten Bangkalan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya kesesuaian antara pelaksanaan dengan pertanggungjawaban laporan keuangan.

“Saya juga mengharapkan peran lebih dan kerja keras dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah untuk mewujudkan Bangkalan Sejahtera,” Tutupnya (redaksi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.