jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Mobil Dinas Keluar Daerah Saat Libur Bersama, Inspektorat Bangkalan: Yang Bersangkutan Merasa Menyesal

Senin, 17 Mei 2021 | 4:35 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 205
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Sempat viral di medsos, mobil dinas (Mobdin) plat M Bangkalan terciduk penyekatan di tol pandaan. Ditengarai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial (T) menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi yaitu mengantarkan anaknya yang mondok di Malang.

Hal ini telah dibenarkan oleh inspektur Bangkalan, Joko Supriyono. “Pemegang mobil dinas sudah dimintai keterangan, yg bersangkutan (T) sedang ingin mengantarkan putranya yang mondok di Malang, kemudian di perjalanan terkena penyekatan” ujarnya, Senin (17/05)

Sebelum libur bersama sudah di peringatkan untuk para ASN tidak melakukan perjalanan dinas keluar wilayah Madura dengan menggunakan fasilitas pemerintah. Tidak diperkenankan keluar daerah tanpa izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di lingkungan instansinya.

Baca Juga:  Kirim Preman Ke Kantor BPI, Kepala Dinas Perijinan Bangkalan Dituntut Mundur

“Tindakan kami sedang disusun, yang bersangkutan tadi merasa menyesal melakukan itu, karena ada penyekatan akhirnya dia kembali putar balik. Sanksi disana (Pandaan) tidak ada, karena taat untuk putar balik,” ungkap Joko di kantor Inspektorat.

Kabar beredar bahwa penggunaan mobil tidak tepat sasaran, pasalnya mobdin sekretaris ini digunakan oleh salah satu Kabid (Kepala bidang) Dispendukcapil Bangkalan, “Kalau masalah itu, yang namanya satu kantor bisa jadi yang pegang beberapa pejabat. Tapi apapun itu, yang jelas¬† mobil sudah dipakai salah satu pejabat keluar zona,” tandasnya.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.