jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Melalui Rapat Pemegang Saham, BUMD Sumber Daya Lakukan Penyegaran Kepengurusan

Wednesday, 30 June 2021 | 9:50 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 38

BANGKALAN – Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya telah resmi menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda), melalui Rapat umum pemegang saham (RUPS) akan segera ditentukan kepengurusan yang definitif.

Bupati Bangkalan, R.A Latif Amin Imron menyampaikan sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mempersiapkan kepengurusan di Perseroda Sumber Daya.

“Akan ada perubahan struktur organisasi, sementara kami menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Pak Fahri yang tugasnya nanti mempersiapkan kepengurusan yang definitif,” ujarnya, Selasa (29/06).

Baca Juga:  Pegawai Kejaksaan Bangkalan Urunan, Berikan 400 Paket Takjil Ke Pengendara

Lanjut RA Latif, sapaan akrabnya, Perubahan badan usaha yang dilakukan diklaim supaya perusahaan tetap sehat dan kinerja perusahaannya bisa maksimal.

“Harapannya agar kinerja perusahaan bisa maksimal dan selain itu tetap sehat. Secepatnya untuk dibentuk kepengurusan baru, kalau bisa awal bulan depan (Juli),” tambahnya.

Sebelumnya di PD Sumberdaya sempat terjadi dugaan kasus tindak pidana korupsi yang hingga saat ini penyelidikan masih bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan.

Baca Juga:  Dituduh dan Dilaporkan Ke Polres Bangkalan,: Begini Komentar Menyejukkan Mujiburrahman

Namun menanggapi hal itu, Bupati Bangkalan mengaku bahwa langkah ini sebagai bentuk ikhtiar membenahi BUMD di Bangkalan dan memasrahkan kasus tersebut melalui proses hukum.

“Kalau itu kita pasrahkan ke proses hukum, ini ikhtiar kami, sehingga ini harus ada pembenahan di BUMD. Sehingga kami lakukan rapat RUPS ini, memberhentikan kepengurusan jajaran direksi (sebelumnya),” pungkas Bupati Bangkalan.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.