jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Selama Pandemi, Diskominfo Sumenep Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa

Selasa, 4 Agustus 2020 | 4:12 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 236
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Untuk memaksimalkan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) bagi siswa, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, sediakan WiFi gratis bagi para siswa

Pasalnya, hal tersebut untuk mengurangi beban orang tua siswa, dalam membeli kuota internet bagi anaknya, serta untuk mempermudah pelaksanaan pembelajaran Daring di masa pandemi ini

“Selama pandemi ini kan siswa tidak tatap muka, Orang tua siswa berkeluh kesah tentang internet, apalagi dengan kuota internet, sehingga banyak penambahan pengeluaran di rumah tangga,” kata Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (04/08/2020).

Maka dari itu, kata Ferdiansyah, pihak Diskominfo Sumenep menyediakan aula khusud untuk para siswa bisa menikmati WiFi gratis dalam proses pembelajaran daring.

Baca Juga:  Gegara Foto, Oknum Polisi Pukul Relawan GUSDURian Saat Menyalurkan Sembako

Hanya saja, aula tersebut dibatasi kuota kursinya, yakni Diskominfo hanya menyediakan 30 kursi dalam aula tersebut. Sedangkan persyaratan untuk menikmati wifi gratis itu tidak ada syarat yang terlalu penting, Siswa dan Mahasiswa juga bisa menggunakan fasilitas yang dimaksud

“Disini kami ada aula kosong, jadi bisa menjadi tempat bagi mereka. Tentu tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Ferdiansyah.

Untuk memastikan supaya, Wifi gratis tersebut tidak disalahgunakan oleh pelajar, maka etugas sesekali akan memantau para siswa saat proses belajar daring.

“Kami berharap, agar orang tua siswa bisa memberitahukan kepada anak-anaknya bahwa telah ada ruangan WiFi gratis di Diskominfo Sumenep,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.