jurnalmadura.com
NEWS TICKER

76 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sumenep Tak Masuk DPT Pada Pilkada 2020

Tuesday, 8 December 2020 | 1:09 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 93

SUMENEP – Sebanyak 76 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur terancam tak dapat hak pilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020

Ke 76 orang tersebut tidak masuk pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada serentak  yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kals IIB Sumenep melalui staffnya Sunarwi mengungkapkan bahwa total penghuni Rutan yang memiliki hak pilih ada 295 narapidana dari  berbagai macam kasus.

“Yang masuk DPT ada 219 orang. Tapi disini kan jumlah penghuni hak pilihnya semuanya 295 orang.” ungkapnya pada awak media. Senin (07/12/ 2020)

Menurut Sunarwi, jumlah perempuan yang masuk DPT ada 11 orang dan sedangkan laki – laki berjumlah 208 sehingga total keseluruhan menjadi 219 orang.

Baca Juga:  Operasi Patuh Semiru 2020, Satlantas Polres Sumenep Hanya Mengeluarkan 12 Surat Tilang

“Sesuai instruksi dari KPU yang tidak termasuk DPT harus menyerah kan surat A Form 5, untuk bisa mencoblos,” tambahnya.

Selanjutnya, pria yang juga ketua KPPS Rutan setempat itu menjelaska, sampak saat ini  masih ada 2 orang yang menyerahkan surat A form 5 kepada pihaknya. Hal tersebut dapat dimaklumi, sebab, kebanyakan para penghuninya yang tidak termasuk DPT berasal dari daerah kepulauan.

“Saya sudah sosialisasi ke warga binaan yang ada didalam untuk secepatnya menyetorkan surat tersebut dari Desanya masing masing agar nanti bisa memilih,” terang Sunarwi.

Sedangkan, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), lanjut Sunarwi akan dilaksanakan di dalam rutan tersebut.

“Tentu saja pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid – 19,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.