jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Antisipasi Covid-19, Dishub Semprotkan Desinfektan Di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

Kamis, 19 Maret 2020 | 3:19 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 360

SUMEMEP – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Dinas Perhubungan (Dishub) menyemprotkan Desinfektan di area terminal Arya Wiraraja Sumenep,. Kamis (19/03/2020).

Hasil pantauan medilapangan, peyemprotan bahan kimia tersebut, dilakukan oleh pihak Dishub dan pihak Operator Terminal Trunojoyo Sumenep di bebeapa area rawan di kawasan terminal sumenep

Kepala Dishub Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno, menyampaikan bahwa penyempotan ini akan dilakukan setiap hari untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Sementara ini kami lakukan penyemprotan dengan penanggungjawab terminal, tapi untuk kordinasi kita tetap dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep,” kata Agus, setalah melakukan penyemprotan. Kamis (19/03/2020).

Dia menerangkan bahwa, selain melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak Dishub juga menyediakan saniatizer untuk fasilitas umum dan tempat cuci tangan di Terminal tersebut.

Baca Juga:  Akhir 2019 Pemkab Sumenep Pastikan Kekosongan Dua OPD Sumenep Sudah Terisi

“Sedangkan untuk stok masker tidak disediakan, karena masker tidak termasuk keharusan yang harus ada,” paparnya pada awak media.

Pihaknya menambahkan, sampai saat ini khusus untuk teminal masih belum mempunya alat untuk mengukur tinggi rendahnya suhu, untuk mendeteksi para penumpang.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinkes dan kami juga telah melaporkan pada dinas provinsi jawa timur bagaimana kita mempunyai alat pendeteksi panas itu,” bebernya.

Akan tetaipi dia menegaskan bahwa, dalam waktu dekat ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mendapatkan alat tersebut.

“Sehingga bagi penumpang yang datang atau mau berangkat melalui terminal ini bisa terdeteksi apakah terkenak virus corona apa tidak,” pungkasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.