jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ramadhan di Tengah Pandemi,  Dharma Wanita Persatuan PSBR Pamekasan Bagikan 250 Paket Sembako

Jumat, 1 Mei 2020 | 9:23 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 321
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Pamekasan menggelar aksi pembagian masker kain, takjil serta paket sembako kepada warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan ini, UPT PSBR Pamekasan membagikan 250 paket sembako. Terdiri dari beras, minyak, mie instan dan bahan pokok lainnya bagi warga terdampak pandemi virus corona.

Bantuan sembako itu, dari pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinsos Jatim serta dari donasi keluarga besar UPT PSBR Pamekasan yang merupakan bagian dari Dinsos Jatim untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di Pamekasan.

Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat kecil tersebut dilaksanakan Kamis (30/5/2020). Dipimpin langsung oleh Kepala UPT Dinsos PSBR Pamekasan, Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi yang merupakan istri dari KH. Imron Abd Fattah.

Kata Pinky sapaan akrabnya Pembagian sembako, difokuskan pada kawasan Kota Pamekasan karena dinilai dampak covid-19 cukup terasa terutama bagi para pedagang dan pekerja swasta yang berada di Akses Kota Pamekasan.

“Pembagiannya berupa Paket Sembako sejumlah 80 paket diberikan pada keluarga tidak mampu yang anaknya dibina di UPT PSBR Pamekasan,” papar Pinky. Jum’at (1/5/2020)

“Sisanya kami bagikan pada  masyarakat di sekitaran seperti tukang becak, ojek online, pedagang yang kami temui di jalan raya,” terangnya

Tambah Pinky, kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus Corona yang mulai dirasakan dampak terhadap perekonomian masyarakat kecil.

Baca Juga:  Dianggap Gagal Mewujudkan Reformasi Birokrasi, PC PMII Pamekasan Prikik Kartu Merah Bagi Pasangan "BERBAUR"

“Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan,” ucapnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat. Dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama mentaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini kami terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas,” jelasnya.

Sedangkan Kadinsos Jatim, Dr. Alwi, M.Hum mengatakan, pihaknya terus berupaya mengurangi beban masyarakat terdampak covid-19 dengan menyerahkan bantuan sembako kepada klien binaan seperti PSBR Pamekasan.

“Hal ini untuk membantu ketahanan pangan warga, di tengah pandemi ini,” jelas Alwi.

Dia berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar roda ekonomi kembali normal. “Semoga kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang, ditengah suasana pandemi corona,” harapnya.

Perlu diketahui, PSBR Pamekasan saat ini membina 80 anak remaja yang putus sekolah dengan diberikan ilmu pengembangan kapasitas diri dan keterampilan praktis agar menjadi insan yang mandiri dan berprestasi.

Serta giat di Bulan Ramadhan akan terus berlanjut yakni tadarus al-Quran, penanaman tanaman obat keluarga (tanaman toga) dan sayuran di kompleks UPT PSBR Pamekasan.

Reporter: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.