PMII Pamekasan Komitmen Bersama Bupati Pamekasan Untuk Menuntaskan Persoalan Galian C Ilegal | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

PMII Pamekasan Komitmen Bersama Bupati Pamekasan Untuk Menuntaskan Persoalan Galian C Ilegal

Sabtu, 27 Juni 2020 | 8:38 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 95

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan gelar konferensi pers tentang aksi ricuh PC PMII Pamekasan yang terjadi pada hari Kamis (25/06/2020) kemarin. Konferensi pers itu berlangsung di Mandhapah Agung Ronggosukowati Pamekasan yang dihadiri Ketua PKC PMII Jatim, PC PMII Pamekasan, IKA PMII Pamekasan, Pemkab Pamekasan, Kapolres Pamekasan.

Menurut Ketua Umum PC PMII Pamekasan Moh.Lutfi, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan segera usut tuntas dan menyelesaikan Kasus Galian C ilegal, tindak tegas terhadap oknum polisi yang Melakukan memukul peserta aksi, Sabtu (27/6/2020).

“Kami PC PMII Pamekasan meminta Pemkab serta Kapolres Pamekasan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada peserta aksi yang terluka,” tegas Lutfi.

Lutfi sempat berharap, kepada seluruh mahasiswa khususnya kader-kader PMII se-Indonesia untuk tetap tenang dalam menyikapi persoalan ini “kepada seluruh kader PMII se-Indonesia agar tetap tenang dalam mengawal persoalan kasus ini agar tidak ada gerakan yang bisa menyebabkan bias,”harapnya.

Abdul Ghoni Ketua PKC PMII Jawa timur juga menyampaikan, pihaknya tidak menginginkan ada kericuhan di Indonesia akibat kericuhan yang terjadi di bumi gerbang salam ini, pihaknya juga menekankan kepada seluruh PKC PMII se-Indonesia agar tetap tenang hingga kasus yang ada di Kabupaten Pamekasan selesai.

Baca Juga:  Nahas: Naheri Tertimbun Tanah Saat Menggali Sumur

“Saya tekankan kepada seluruh PKC PMII se-Indonesia agar tetap tenang dan menahan diri, kami tidak ingin ada kericuhan sebelum kasus yang ada di Kabupaten Pamekasan selesai,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Djoko Lestari selaku Kapolres Pamekasan berjanji akan memberikan jaminan terhadap peserta aksi yang cedera akibat terkaman dari aparat keamanan dan akan memproses secara hukum kepada oknum tersebut.

“Kami akan memberikan jaminan kesehatan ke pada peserta aksi yang terkena pukulan dari oknum anggota kami dan Dan oknom anggota kami sudah di tangani polda jatim,”ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bahwa komitmen Pemkab Pamekasan akan menindak lanjuti tuntutan dari PMII Pamekasan terutama mengenai Galian C ilegal.

“Kami saat ini dan Kapolres pamekasan akan selalu menjaga stabilitas keramaian di seluruh indonesia agar tetap damai dan kami siap menindak tegas tuntutan PMII Pamekasan terkait Galian C ilegal,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Reporter: Asy’ari
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.