jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Warga Pesisir Kenjeran Surabaya Tampak Sumringah Raut Muka Bahagia Terpancar Usai Di Datangi Tim Filantropi NBI

Friday, 9 June 2023 | 12:46 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 196

SURABAYA, jurnalmadura.com – Kegiatan Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) sudah memasuki  minggu kelima. Kali ini, giliran 250 warga yang ada di wilayah Pesisir Pantai Kenjeran, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak Kota Surabaya yang mendapatkan bantuan paket sembako.

Seperti biasa, Tim Filantropi NBI bergerak selesai sholat subuh menyisir Gang-gang sempit membagikan paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak goreng, gula dan mie instan. Bantuan tersebut dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy (Gus Lilur).

Tampak, warga yang mayoritas nelayan dengan ekonomi kurang beruntung merasa senang dan bahagia mendapat bantuan. Mereka menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Gus Lilur yang disalurkan Tim Filantropi NBI.

Bahkan, ada salah satu warga yang mendapat bantuan dari NBI dalam kondisi sakit stroke  dan tinggal di ponten umum bersama istrinya.

” Iya bener mas, itu warga kami, nama lengkapnya Suyono (red: alamat : Sukolilo Larangan Sepeda Air, RT/RW : 005/001 Sukolilo Baru, Bulak Surabaya), kami biasanya memanggil Pak Nuh. Sekarang jualan jamunya digantikan istrinya, karena suaminya stroke. Itu tinggal di Ponten Umum miliki kampung,” jelas Hanafi, Ketua RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak Surabaya.

Dirinya juga mengaku senang dan berterima kasih kepada Ketua Umum NBI yang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako pada warganya yang kurang mampu. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu dan berarti bagi warganya.

Baca Juga:  Angka Kecelakaan Akibat Tumpahan Air Garam Menurun Drastis, Kasat Lantas Polres Bangkalan Menghimbau, Pengguna Jalan Harus Tetap Hati-Hati

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Mahmudah, salah satu penerima bantuan paket sembako dari NBI. Ia mendoakan Ketua Umum NBI (Gus Lilur) dan Tim Filantropi NBI agar dimudahkan semua aktivitasnya serta dilancarkan rejekinya.

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI yang ditemui saat pembagian paket sembako menjelaskan bahwa dirinya bersama tim yang lain secara rutin menjalankan amanah Ketua Umum NBI (Gus Lilur) setiap Minggu usai sholat subuh bergerak membagikan paket sembako.

” Ini sudah Minggu kelima. Saat ini ada 250 paket sembako yang kita bagikan. Semoga ini bisa membantu warga yang kurang beruntung. Dan mudah-mudahan kedepan bantuan yang disalurkan bisa lebih banyak lagi,” tutur Ulum. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.