jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Vaksinasi PMK Di Bangkalan, Ra Fahad Menghimbau Masyarakat Tidak Panik

Jumat, 24 Juni 2022 | 9:10 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 65
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Salah satu upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya Sapi di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat melakukan vaksinasi pertama di Desa Dakiring Kecamatan Socah Bangkalan, Jumat (14/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda setempat mendapat dukungan dan apresiasi dari ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad, ia berharap, ke depan akan banyak peternak sapi yang sapi yang mendapat vaksin.

“Kita harus bersyukur dan terimakasih kepada Pemerintah, utamanya Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang secara cepat melakukan pencegahan dengan menggelar vaksin, Mudah-mudahan PMK di Bangkalan bisa di kendalikan dengan cepat,” Ucap pria yang biasa dipanggil Ra Fahad ini saat mendampingi Bupati Bangkalan meninjau pelaksanaan Vaksin PMK.

Baca Juga:  Pasca Diresmikan MPP Bangkalan Belum Maksimal, Mahmudi : Ketidak Seriusan Pemerintah Terlalu Nampak

Selain mencegah penyebaran virus PMK, menurut Politisi asal Partai Gerindra ini, dengan adanya Vaksin diharapkan  akan membantu para peternak sapi yang belakangan ini harga sapi mengalami penurunan yang sangat drastis, bahkan masyarakat takut untuk memakan daging sapi.

“Saya berharap masyarakat tidak takut, karena pemerintah sudah menyediakan vaksin, insya Allah dalam waktu dekat wabah ini sudah tidak ada lagi,” Harapnya

Selain dengan cara mem vaksin hewan ternak untuk menambah herd immunity pada hewan, Ra Fahad juga menyarankan agar masyarakat khususnya bagi peternak untuk biosekuriti serta desinfeksi kandang (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.