jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Di Launching Industri Tangguh Covid-19, Adiluhung Tidak Pernah Memberikan Bantuan APD Kepada Masyarakat Di Lingkungan Perusahaan

Monday, 6 July 2020 | 8:13 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 150

BANGKALAN – PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia yang berada di jalan Ujung Piring Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, dimasa pandemi Covid-19 tidak pernah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Diketahui, sekitar 2 bulan yang lalu, Perusahaan yang bergerak di galangan perkapalan tersebut menyalurkan APD, Hand Sanitizer dan juga sembako kepada Pemerintah Bangkalan yang diberikan langsung oleh Direktur PT. Adiluhung kepada Bupati Bangkalan.

Bahkan, Kapolres Bangkalan beserta jajaran Forkopimda Bangkalan, me-lounching PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia sebagai salah satu perusahaan tangguh Semeru Covid-19.

Baca Juga:  Setelah Mangkir Panggilan Pertama, Tersangka Pelecehan Seksual Di Klampis Akhirnya Hadiri Panggilan Penyidik

Samheri, salah satu warga yang rumahnya berada di sekitar Perusahaan tersebut menyayangkan dan tidak habis fikir ketidak pedulian Adiluhung kepada masyarakat sekitar.

“Selama Corona ini, kami tidak pernah menerima bantuan apapun dari Adiluhung, masker aja gak pernah,” keluhnya saat ditemui, Senin (6/7/2020)

Moh Usman, Kepala Desa Ujung Piring mengamini keluhan warga Sembilangan terkait ketidak pedulian PT. Adiluhung dimasa-masa Pandemi Covid-19, menurutnya saat Adiluhung di launching menjadi Perusahaan Tangguh covid-19 mereka harus sigap lebih-lebih kepada warga sekitar.

Baca Juga:  Pasca Diresmikan MPP Bangkalan Belum Maksimal, Mahmudi : Ketidak Seriusan Pemerintah Terlalu Nampak

“Kalau ngasih bantuan ke dinsos mereka mampu, kalau untuk warga sekitar mereka masih mikir-mikir,” cetusnya

Perusahaan Adiluhung yang bergerak dalam bidang Pembuatan dan Pemeliharaan Kapal, selain banyak pegawainya yang ngekos di sekitar perusahaan, banyak para ABK Kapal dari luar Bangkalan yang melakukan perawatan Kapal di Perusahaan tersebut juga menginap di rumah warga sekitar, sehingga kekhawatiran penyebaran corona sangat besar.

Reporter: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.