jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bupati Sumenep Minta Masyarakat Untuk Tidak Mudik Pada Bulan Puasa Tahun Ini

Kamis, 9 April 2020 | 12:07 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 251
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Setempat minta masyarakat yang merantau untuk tidak mudik ke kampung halamannya pada bulan puasa tahun ini.

Hal itu dimaksudkan tidak lain hanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini di kabupaten yang berada di ujung timur pulau madura ini.

“Dengan setulus hati saya mengimbau bagi masyarakat Sumenep yang hidup dirantau, seperti di Jakarta atau diluar negeri untuk tidak mudik terlebih dahulu,” kata Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karima A. Busyro Karim, Kamis (09/04/2020).

Karena Bagaimanapun, kata Busyro, masyarakat kota keris ini harus kompak secara bersama untuk melawan virus yang lahir dari kota Wuhan China tersejut.

Baca Juga:  Penghujung Tahun 2020 DPRD Sumenep Sahkan Dua Raperda

Sekalipun saat di rantau kondisi kekebalan imun tubuhnya baik, akan tetapi kata Busyro, ketima kembali ke kampumg halamannya dikhawatirkan Covid-19 ini, akan menular kepada masyarakat lainnya, yang kondisi imun kekebalan tubuhnya tidak baik.

“Untuk itu sebagai antisipasi jangan mudik dulu, bukan karena kalian sakit, melainkan khawatir dijalan tekena virus itu dan akhirnya menular,” beber Busyro.

Besutan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, karena hal tersebut hanya untuk saling menjaga kesehatan masing-masing.

“Mohon maaf, bukan kami tidak suka warga Sumenep kembali ke kampung halamannya, melainkan hal ini untuk kebaikan bersama,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.