jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Air Laut Naik, Banyak Rumah Warga Di Pamekasan Tergenang Air

Jumat, 28 Mei 2021 | 5:12 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 197
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Akhir-akhir ini warga pesisir pantai di Pamekasan di hebohkan dengan Fenomena banjir yang disebabkan oleh kenaikan muka air laut, hingga air yang pasang tersebut menggenangi daratan atau masyarakat lebih mengenal dengan istilah banjir rob, kembali terjadi di Dusun Kotasek, Desa Tanjung, Pademawu, Pamekasan. Kamis (27/05/2021)

Hari ini setidaknya beberapa wilayah di Jawa Timur. Di dusun Otasek sampe menggenangi jalan fan halaman rumah penduduk. Banjir Rob terjadi sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB.

“Air laut naik sejak jam 10 pagi tadi. Bahkan banjir sudah naik terus sampai jalan utama,” ujar salah satu warga,

Sementara itu PusdalOps PB BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan kenaikan muka air laut atau banjir rob lebih disebabkan karena terjadinya pasang air laut maksimum.

“Fenomena rob di Desa Tanjung ini bukan karena adanya fenomena gerhana bulan, tapi lebih disebabkan kenaikan pasang air laut maksimum bulan ini yang kebetulan pas dengan terjadinya gerhana bulan tadi malam mulai jam 18.00 – 20.51 Wib,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Bersama Bea Cukai Madura Gencar Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal

Selain itu Budi menjelaskan, bahwa berdasarkan rilis BMKG fenomena kenaikan pasang air laut maksimum bulan ini akan terjadi sampai tanggal 29 Mei 2021.

“Untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk waspada. Sampai hari Sabtu, 29 Mei mendatang, masyarakat harus mewaspadai pasang air laut maksimum di wilayah pesisir Jawa Timur,” kata Budi

Sementara dampak dari terjadinya pasang air laut maksimum ini akan banyak mengganggu kelancaran aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat khususnya mereka yang tinggal di dekat pesisir.

“Semoga tidak berdampak bagi kegiatan dan aktifitas masyarakat tanjung”. Tutupnya

Reporter: Afif
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.