Bupati Pamekasan Launching Program Inovasi Baru “SAMADA” | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bupati Pamekasan Launching Program Inovasi Baru “SAMADA”

Tuesday, 12 January 2021 | 6:21 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 111

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melaunching program ‘’Samada’’ (Sakera Marlena Bersepeda) Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamekasan di Pendopo Agung Ronggosukowati. Selasa, (29/12/2020).

Samada itu termasuk program inovasi baru yang tujuannya untuk mensosialisasikan Perda, Perkada dan Peraturan Perundang-undangan lainnya kepada masyarakat agar meningkatkan efektifitas kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan Perundang-undangan.

Kasatpol PP Pamekasan, Kusairi mengatakan, samada beranggotakan 20 orang yang meliputi laki laki (Sakera) dan perempuan (Marlena). Mereka dilengkapi sepeda lipat berbranding batik Polisi Pamong Praja dalam melakukan sosialisasi berbagai produk hukum perundang undangan di daerah.

“Harus berpenampilan menarik, memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan tentang Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Peraturan Perundang-undangan lainnya, menyampaikan maksud dan tujuan dengan Bahasa Madura yang baik dan benar, menguasai teknik penyampaian informasi dan presentasi yang baik, berwibawa, penuh percaya diri dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sebanyak 982 Jemaah Asal Kabupaten Pamekasan Batal Melaksanakan Haji

Bupati Pamekasan Badrut Tamam mendukung penuh pada program Samada itu. Ia menyampaikan jika program Samada merupakan bagian dari inovasi dan kreasi dari kantor Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam sosialisaai peraturan daerah maupun perundang undangan lainnya.

Selain itu Ra Badrut sapaan akrabnya juga menyampaikan Pelayanan kepada publik, harus dilakukan dengan inovasi dan kreasi agar pelayanan berjalan efektif.

“Saya sudah bilang berkali kali, kerja yang biasa saja tidak akan membuahkan hasil yang luar biasa. Untuk bisa menghasilkan yang luar biasa harus inovatif. Jangan berharap akan mendapatkan keberhasilan yang luar biasa dengan kerja yang tidak kreatif dan tidak inovatif,”pungkasnya (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.