jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ra Badrut Gondol 2 Penghargaan Prioritas Dari Kemenpan RB RI

Friday, 23 April 2021 | 3:13 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 8

PAMEKASAN – Memberikan pelayanan publik dan inovasi birokrasi pada masyarakat sebagai tujuan untuk setiap penyelenggara pemerintahan. Baik di tatanan nasional hingga di daerah provinsi maupun kabupaten dan kota setempat. Jumat (23/4/2021)

Kali ini, melalui upaya dan kesungguhannya dari semua itu, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat penghargaan prestisius dari pemerintah pusat. Tak tanggung-tanggung ada dua sekaligus penghargaan yang diraih dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada Kamis (22/4/2021).

Dua penghargaan bergengsi tersebut meliputi
prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B. Lalu Kemudian penghargaan dari prestasi dalam bidang akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB.

Baca Juga:  Pengadaan Mobil Sigap Diduga Bermasalah, Lintas LSM Demo Ke Kejari Pamekasan

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menjelaskan, bahwa Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras berada yang diberikan kepadanya dan Pemkab Pamekasan. Bahkan piagam resmi itu langsung ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalannya pemerintahan di Pamekasan,” terangnya.

Menurutnya, Komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi itu meliputi banyak hal tentang tata kelola pemerintahan. Antaranya, akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan kinerja organisasi.

Sementara itu, pada komponen penilaian dalam hal Raihan prestasi akuntabilitas kinerja suatu pemerinta daerah juga ada beberapa mendasar. Itu meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Gelar Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Jajaran Forkopimda

“Reformasi birokrasi merupakan salah satu program prioritas yang menjadi konsentrasi dalam kepemimpinannya. Pemerintahan yang cepat dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” urainya lagi.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan. Melalui berbagai program prioritas dan akselerasi birokrasi untuk semakin berkemajuan baik dalam ekonomi maupun pemerintahan.

“Sebab, bagi saya birokrasi yang baik akan berdampak positif terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat, saya bergerak sebagai pemimpin dan negarawan. Bukan sebagai politisi saat ini,” tutupnya (advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.