jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Viral Ucapan Terimakasih Sandiaga Uno Berbahasa Madura

Friday, 26 April 2019 | 3:21 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 352

Foto: Doc. jurnalMadrua.com

jurnalMadura.com.Madura-Kontestasi Pilpres telah usai beberapa minggu yang lalu, saat ini para kontestan baik Pilpres, Pileq maupun DPD RI tinggal menunggu penghitungan manual KPU, siapapun boleh boleh mengatakan dirinya menang dalam dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, namun, finalnya nanti setelah KPU selesai melakukan penghitungan.

Masih sangat jelas dalam ingatan kita, beberapa bulan yang lalu tepatnya pada masa kampanye, bagaimana antusisme masyarakat madura ketika menyambut kedatangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 02, khususnya wilayahnya Kabupaten Pamekasan.

Baru-baru ini, dunia Medsos (Media Sosial) Facebook, dihebohkan oleh video ucapan terimakasih calon wakil Presiden no. Urut 02, Sandiaga Uno, menariknya dalam video yang di unggah Madura Bagus, ucapan terimaksih yang disampaikan Sandi memakai bahasa Madura, sehingga banyak masyarakat madura yang memberikan like serta komentar yang beragam, tentunya dengan bahasa Madura.

Baca Juga:  Sempat Dipending, Akhirnya KPUD Tetapkan Anggota DPRD Bangkalan Periode 2019-2024

Dalam video itu sandi setelah mengucap salam, Sandi langsung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pulau madura yang telah mendukungnya, “Mator sakalangkong “ ucap sandi yang terdengar sangat fasih melafatkanya yang kemudian sandi menutup videonya dangan mengatakan “ampon waktonah” untuk kita hadirkan perubahan dalam bingkai bhinnika tunggal ika.

Video sandi yang dikhusukan buat masyarakat madura itu kemudian dengan sekejap ratusan orang memberikan komentar yang beragam, salah satunya komentar dari Jhon Rizque Assahri Assahri, yang meminta sandi untuk menepati janjinya dan menurunkan tarif listrik. “ Iyeh paksandi kengkaro sengak yeh monla jadi wakil presiden je’kaloppaen jenjinah oreng madureh reah lok apadenah.. bengsah laen mon lapote pote.. keng tarif listrik patoronaghi agenah, pah lok koat semajereh ben bulennah…”

Komentar lainnya juga datang dari Aisyah Humairah Din yang menitip salam buat pak Lanyala,, “ Titip salam buat pak LANYALA pak sandi, suruh turun ke pulau madura warga sudah menunggu,” khusus warga madura, 02 bedeh lam-salam dr babang sandi, pendukung 01 tak dpt salam dr jokowi.”..

Komentar yang sama juga dari Salwa Sapta… “ Depadeh bang sandi .. sambih sareagi bang! Pak lanyalla ken efelliyeh. Ken terro nekkannah nadzarrah bang lanyalla. Edentek bik reng mdureh kbeleagi bang…”.. (redaksi)

Baca Juga:  LSP Pamekasan Kecam Pernyataan Sukmawati: Sukmawati Harus Belajar Mendalam Tentang Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.