jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Dua Orang Mantan Caleg Mendaftar PPK Lolos Sampai Tes Wawancara Akhirnya Mengundurkan Diri

Senin, 10 Februari 2020 | 5:18 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 543
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Mantan Calon Legislatif (Caleg) Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, akhirnya mengundurkan diri sebagai Calon Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) untuk suksesi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, ditahap tes wawancara.

Diketahui, tes wawancara Calon PKK berakhir hari ini yang bertempat di Hotel Utami Kabupaten Sumenep, yang digelar selama 3 hari, yakni, dari tanggal 8 sampai 10 Februari 2020, yang awalnya diikuti oleh 267 peserta, namun, yang megikuti tes itu sebayak 265, lantaran 2 orang yang terindikasi mantan Caleg mengundurkan diri

“Keduanya itu terindikasi mantan Caleg Kecamatan Manding dan Kecamatan Guluk-Guluk. Namun keduanya sudah mengundurkan diri dengan surat bermaterai,” Kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Rafiqi Tanzil, pada awak media, Dihotel Utami Sumenp, Senin (10/02/2020).

Dia menambahkan, terkait pelaksanaan tes wawancara Calon PPK ini, sampai hari ini tidak ada kendala atau permasalahan yang berarti, selain 2 orang yang telah mengundurkan diri tersebut.

“Kita memang sudah melaksanakan salah satu proses seleksi PPK, kita mulai sejak hari Sabtu kemarin dan hari ini adalah hari ketiga. Sampai siang ini kita sudah melaksanakan 20 Kecamatan yang selesai, terakhir sampai pukul 22.00 WIB malam nanti. Tidak ada kendala dari proses wawancara semua peserta, mereka hadir tepat waktu,” bebernya.

Baca Juga:  Kembalikan Formulir Bacabup Ke DPC Demokrat: Azasi Hasan Siap Kembangkan Pariwisata Sumenep

Nantinya, Sambung Rafiqi, pihak KPU Sumenep akan mengumumkan hasil tes wawancara tersebut pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang dengan sistem ranking.

“Seluruh yang mengikuti tes ini akan kami umumkan dengan sistem ranking. Rangking 1 sampai 5 itu adalah rangking pertama calon PPK, rangking 6 sampai 10 persiapan Pengganti Antar Waktu (PAW),” kata Rafiqi.

Setelah diumumkan hasil dari tes wawancara tersebut, Pihak KPU sumenep juga akan meminta kembali tanggapan masyarakat dari proses 10 besar peserta calon PPK Sumenep itu.

Sementara itu, untuk kategori lolosnya peserta calon PPK ditahap tes wawancara ini, iyaitu, mencermati wawasan dan juga tanggapan masyarakat, juga kesiapan para peserta calon PKK dalam bekerja full sebagai panitia.

“Kita juga menguji sejauh mana pengetahuan wawasan calon PPK dan tanggapan masyarakat seperti apa,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.