jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Akan Gandeng Kiai, Azazi Hasan Siap Maju Di Pilbup Sumenep

Senin, 27 Januari 2020 | 7:30 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 292

SUMENEP – Azazi Hasan Serius Maju dikontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, hal itu dibuktikan dengan dikembalikannya formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Oleh timnya ke Kantor DPC Partai Demokrat Sumenep, Senin (27/01/2020).

Pasalnya, Azazi Hasan sudah memiliki kriteria calon yang akan mendampinginya di Pilbup Sumenep mendatang dan yang pasti kreteria itu dari kalangan pesantren karena peran kaum santri dinilai sangat berpengaruh dalam kotestasi politik di Kota Keris ini.

“Untuk di cawabupnya tentunya kita akan bersinergi dengan tokoh dari kalangan pesantren, mengingat Sumenep adalah kota santri,” ungkap salah satu tim Azazi Hasan, Ahmad Joni Tunaidi pada awak media Senin, (27/1/2020)

Karena, Lanjut Joni, perjalanan politik kiai sebagai pemangku kasta tertinggi di Pondok Pesantren di Kota keris ini tidak terlepas dari sejarah kemempinan di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Selamat..!! PMII STKIP PGRI Sumenep Punya Pimpinan Baru

“Yang pasti sederhananya dari kalangan Kiai, kita tahu kekuatan NU itu sangat luar biasa, dan kita tidak bisa melupakan sejarah itu,” bebernya.

Disamping itu, Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep, Sutomo, mengutarakan di hari terkahir pengambilan formulir sudah ada 9 tokoh yang sudah mengambil formulir.

“7 orang mengambil formulir Bacabup dan 2 orang Bacawabup, sekarang hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran,” terangnya.

Disoal terkait rekomendasi akan turun kepada siapa, Sutomo menyatakan hal itu sepenuhnya merupakan hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat

“Kalau untuk kisi-kisi yang akan direkomendasi masih belum, nanti akan kita sampaikan, artinya DPC tidak punya pandangan maupun kriteria khusus karena ini adalah wewenang mutlak dari DPP,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.