jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Rawan Bencana Alam, Polres Sumenep Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Selasa, 7 Januari 2020 | 4:21 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 334
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Berberapa waktu terakhir, akibat musim hujan, bencana alam sering terjadi, dari itu, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep giat Simualasi tanggap bencana alam pada hari Selasa 07 Januari 2020

Diketahui, kegiatan tersebut di gelar di Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep yang dihadiri oleh Kapolres Sumemep, Dandim 0827 Sumenep, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinkes, Tagana, dan Forkompimda Serta Wakil Bupati Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini bertujuan supaya, seluruh instansi terkait siap siaga untuk mengatasi bencana alam yang terjadi didaerah Sumenep ini,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, usai simulasi, Selasa (07/01/2020).

Pihaknya juga mengaku, sudah menyiapkan sebayak 150 personil yang terdiri dari Polri dan TNI, BPBD serta Tagana yang sudah terlatih untuk mensimulasikan penanganan bencana alam tersebut

Baca Juga:  Kenalpot Brong Jadi Sasaran Utama Operasi Lilin Semiru Penghujunng Tahun 2019

“Sehingga nanti tergambarkan pada personil untuk melakukan pengamanan terhadap korban bencana alam yang sebernarnya,” imbuhnya.

Deddy Supriadi, juga berharap daerah Sumenep aman dan kondusif tidak ada lagi bencana alam yang menimpa daerah-daerah yang ada di sumenep

Disamping itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dalam sambutannya mengimbau supaya masyarakat selalu berdoa agar terhindar dari bencana alam seperti banjir, longsor dan lainnya.

“Curah hujan di sumenep akhir-akhir ini biasanya terjadi sejak dari sore sampai malam hari, maka dari itu kita harus banyak berdoa agar selamat dan terhindar dari bencana alam.” imbau Fauzi.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.