jurnalmadura.com
NEWS TICKER

ASN RSUD Moh Anwar Sumenep Memilih Libur, Sejumlah Pasien Terpaksa Pulang Dengan Kecewa

Rabu, 25 Desember 2019 | 10:18 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 305

SUMENEP – Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Cuti, beberapa pasien harus pulang dengan perasan kecewa, pada Selasa 24 Desember 2019

Diketahui ruangan poli RSUD Moh Anwar Kabupaten Sumenep diliburkan selama dua hari dari tanggal 24 -25 Desember. Namun, pihak RSUD justru tidak menyebarkan info tersebut kepada masyarakat luas. Sehingga, membuat sejumlah pasien yang sudah datang justru kecewa

Salah satu warga asal Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Moh Ali, mengatakan, jika dia sudah berangkat dari pagi dari rumahnya untuk mengantarkan agar bisa dilayani. Namun, saat tiba di lokasi ternyata ia harus pulang dengan rasa kecewa.

“Kami sudah berangkat pagi-pagi dari rumah, Mas, tapi di RSUD semua Poli tutup, jadi kami terpaksa pulang,” ungkapanya, Selasa (24/12/2019).

Sementara itu, salah satu juru parkir RSUD Moh Anwar, Jamal, mengatakan, banyak calon pasien dari wilayah Pasongsongan, Prancak, dan Prenduan yang sudah sampai di rumah sakit namun kembali pulang. Ia juga menyayangkan, tidak adanya pemberitahuan dari pihak rumah sakit pada masyarakat luas.

Baca Juga:  Darurat Sampah di Saluran Sungai, PU-SDA Sumenep Terjunkan 25 petugas Kebersihan Perhari

“Seandainya ada pemberitahuan dari pihak RS pada masyarakat tentu hal ini tidak akan terjadi,” tuturnya.

Disamping itu, Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep, Erliyati selama dua hari cuti semua pelayanan pasien dipusatkan di Unit Gawat Darurat (UGD), baik pasien yang sudah dirawat maupun baru akan masuk.

“Karena ini hanya dua hari, jadi semua disatukan ke UGD. Kalau hari raya yang lain kami biasa bentuk poli terpadu,” tegasnya.

Lebih lanjut, Erliyati menjelaskan bahwa cuti kali ini berbeda dengan cuti pada hari-hari besar lainnya, pada cuti perayaan hari-hari besar lain yang jangka waktunya lebih panjang, rumah sakit tidak akan dibiarkan kosong tanpa petugas, ada Poli Terpadu untuk melayani masyarakat,

“Jadi saya meminta maaf atas pelayanan kesehatan yang dinilai masih kurang memuaskan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.