jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Polres Beserta Forkopimda Bangkalan Dirikan Posko Bersama

Minggu, 5 Januari 2020 | 4:17 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 286
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polres Bangkalan mendirikan posko bersama dalam antisipasi pengamanan terjadinya bencana banjir, Posko bersama tersebut didirikan di Desa Tengket Kecamatan Arosbaya, Bangkalan Madura Jawa Timur. Minggu (04/01/2020).

Posko bersama ini nantinya digunakan untuk tim sar dan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, didirikan tepat di lapangan sebelah kantor Polsek Arosbaya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk kepedulian Forkopimda Bangkalan terhadap tanggap bencana.

“Ini menunjukkan bahwa Forkopimda Bangkalan intens dalam persoalan bencana,” ujarnya.

AKBP Rama juga menjelaskan, pendirian posko pengamanan bencana banjir ini memang didirikan sebagai antisipasi Forkopimda Bangkalan terhadap datangnya bencana yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Kemarau Panjang, Santri dan Petani Di Pamekasan Shalat Minta Hujan

“Ini istilahnya sedia payung sebelum hujan, jadi sebelum adanya bencana banjir kita antisipasi dengan mendirikan posko pengamanan bencana di kawasan Arosbaya ini, namun kita doakan agar tidak terjadi apa-apa” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latief menjelaskan bahwa adanya posko ini adalah sebuah inisiatif Kapolres Bangkalan bersama Forkopimda Bangkalan untuk mencegah adanya korban jika terjadi bencana.

“Kita upayakan bantuan semaksimal mungkin jika ada bencana agar tidak ada korban,” ujarnya memberi keterangan.

Perlu diketahui, ada 400 personel yang diturunkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana yang terdiri dari anggota TNI-POLRI, Puskesmas beserta instansi terkait lainnya.

Reporter: Fara
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.