jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pastikan Daging Sapi Aman, Dinas Peternakan Himbau Potong Sapi di RPH

Wednesday, 29 May 2019 | 3:56 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 432

BANGKALAN – Konsumsi daging sapi masyarakat bangkalan jelang lebaran semakin tinggi. Untuk menjaga kualitas daging, Dinas peternakan Bangkalan menghimbau masyarakat untuk memotong sapi di rumah pemotongan hewan (RPH).

Saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan telah menyediakan 14 RPH yang tersebar di seluruh Bangkalan. Dengan adanya RPH ini, sapi dan kambing yang akan disembelih telah melalui tahap pemeriksaan sehingga layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga:  Dewan Pertanyakan Anggaran Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan Yang Mencapai 11.6 Miliar

“Kami telah sediakan 14 RPH, dan disetiap RPH juga ada petugas yang menyortir hewan. Jadi, jika ada hewan sakit atau belum layak sembelih, maka akan di karantina terlebih dahulu. Sehingga seluruh daging sapi yang siap jual di pasar sudah layak konsumsi,” ujar Kabid kesehatan masyarakat veteriner dinas peternakan, Siti Sumirah.

Baca Juga:  Beredar Kabar Pemotongan Dana Bantuan Rehap Masjid: Ini Kata Dinsos Sumenep

Selain memantau sapi di RPH, pihaknya juga telah melakukan monitoring ke pasar untuk memastikan tidak ada daging busuk dan juga glonggongan yang beredar di pasar.

“Kami sudah lakukan monitoring di minggu kedua ramadhan ini, dan tidak ditemukan daging glonggongan maupun daging busuk. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” tambahnya. (yis/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.