jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pasien PDP Meninggal Di RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo Pamekasan Positif Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 | 5:57 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 717
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Setalah mencuat Kabar mengenai warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terpapar atau positif Corona Virus (Covid-19), Bupati Pamekasan dan Tim Satgas gelar Konferensi Pers di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Baddrut Tamam menyampaikan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada hari Jum’at (20/3/2020) lalu, sekira pukul 12.31 WIB, di RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, hari ini resmi dinyatakan positif Covid-19, Minggu (29/3/2020) malam.

“Baru hari ini juga dari hasil Laboratorium ¬†balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, Pasien PDP itu dinyatakan positif,” tuturnya saat memberikan penjelasan kepada awak media.

Meskipun demikian, kata Ra Baddrut sapaan akrabnya, antisipasi yang selama ini dilakukan oleh Tim Medis Covid-19 dan Satgas terhadap beberapa pihak yang menangani pasien Covid-19 itu, sampai saat ini diisolasi mandiri.

“Seluruh dokter, perawat dan keluarganya yang bersentuhan langsung dengannya, saat ini masih dalam isolasi secara mandiri, selama 14 hari dan hari ini juga tidak ada keluhan apapun,” ungkapnya.

Baca Juga:  PBB Datangi Balai Desa Bangkes, Tuntun Kejelasan Pemotongan Bantuan Dana Kandang Ayam

Sebelumnya tambah Alumni aktivis PMII itu, dari hasil laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, pasien itu dinyatakan Negatif.

“Waktu itu pada hari Selasa (24/3/2020) lalu, informasi yang beredar ditengah-tengah kita, pasien yang meninggal itu dinyatakan Negatif,” katanya.

Kemudian, dia mengatakan, langkah-langkah Tim Satgas berikutnya, akan melakukan Rapid Test (metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi) terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengannya (PDP Covid-19).

“Baru kemudian, melakukan tracing dan menyampaikan informasi dari daerah asal,”

Untuk diketahui, pada hari Kamis (19/3/2020) lalu, Pukul 20.30 WIB. Pasien ini masuk ke RSUD dengan keluhan mual, muntah dan lemas tapi tidak sesak. Sehingga, masuk sebagai pasien biasa di Sal Anak. Dalam perawatannya, pasien itu mengalami sesak, sehingga, tim medis melakukan pemeriksaan Foto Rontgen. Di foto Rontgen itu, menunjukkan ada tanda-tanda pneumonia (infeksi paru-paru), sesak, pilek dan mual.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.