jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Jelang Arus Mudik, 7 Posko Disiapkan Dinkes Bangkalan di Jalan Nasional Madura

Wednesday, 29 May 2019 | 11:56 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 245

BANGKALAN- Menghadapi Arus mudik dan balik lebaran tahun 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyiapkan 7 posko pelayanan kesehatan bagi pemudik.

Posko itu akan ditempatkan di sejumlah titik sepanjang jalan Nasional Madura wilayah Kabupaten Bangkalan. 7 Posko kesehatan ini rencananya berdiri hingga 8 hari selepas hari raya.

Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo menyebutkan, bahwa posko pelayanan kesehatan itu akan ditempatkan dikawasan Kecamatan Blega, Tanah Merah, Tanjung Bumi, Arosbaya, Bangkalan, Kamal dan Suramadu.

“Ada tujuh posko pelayanan menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2019,” kata Sudiyo. Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:  Cegah Peredaran Narkotika, Pemkab Pamekasan Bentuk BNNK Kabupaten

Mantan Kepala Puskesmas (Kapus) Blega itu mengatakan, tenaga medis dan perlengkapan alat kesehatan sudah disiapkan, termasuk mobil ambulance.

“Petugas termasuk sopir itu saya hitung sekitar 159 personil, Itu stand by 24 jam. Cuma pengaturannya saya serahkan ke masing masing petugas, ada yang Sift 12 jam, ada yang 8 jam,” tuturnya.

“Seluruh ambulance kita stand by-kan. Ambulance kita sudah cukup lah. Kan masing puskesmas ada yang punya 2 dan sampai 3, itu digerakkan semua. Seluruh puskesmas stand by dipuskesmas masing masing. Jadi yang satu di Posko dan satunya di Puskesmas, kalau itu sudah gak ada masalah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pungutan Biaya Prona Di Desa Candi Sumenep Capai 450

Ditanya apakah ada penanganan khusus pelayanan kesehatan untuk jalur akses Suramadu sisi Madura, Sudiyo menyebut, pihaknya melibatkan 4 Puskesmas terdekat.

“Disana saya melibatkan 4 puskesmas secara bergilir. 1 Stand by 24 jam, itu 4 petugas disana. Dari 4 Puskemsmas itu harus siap al aut 24 jam. Apabila ada kejadian luar biasa, maka 3 puskesmas yang lain disana itu harus siap memback Up,” tandasnya. (ek/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.