jurnalmadura.com
NEWS TICKER

10 Orang TKW Asal Sumenep Akan Diberangkatkan ke Kaltim, Kadisnaker: Itu Hanya Percobaan

Sabtu, 11 Januari 2020 | 4:40 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 269

SUMENEP – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sumenep akan memberangkatkan 10 Orang tenaga kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya di PT Hutama Karya Energi (HKE) dalam bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan perusahaan tersebut

Pasalnya, perusahaan tersebut membutuhkan sebanyak 1.500 orang. Namun, hingga kini Pemkab melalui Disnaker Sumenep hanya bisa memberangkat 10 orang ke Kaltim.

“Dari kemarin kami tunggu, ternyata sudah terkumpul 10 orang yang siap berangkat, awal tahun ini berangkat,” ungkap Muhammad Syahrial, Kadisnaker Sumenep saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (11/01/2020).

Pihaknya juga menerangkan, bahwa pemberangkatan calon tenaga kerja tersebut awalnya dijadwalkan pada akhir 2019 Kemarin. akan tetapi diundur hibgga saat ini, lantaran terkendala oleh penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Ketika sampai di Kaltim, Sambung Syahrial, pekerja yang dikirim dari kota keris ini nantinya akan dipekerjakan untuk menanam bibit kayu ekalatus yang menjadi bahan dasar celana jeans dan kertas, dan 10 orang tersebut yang akan dikirim ke Kaltim itu hanya sebagai percobaan.

Baca Juga:  Prahara Gelar Audiensi Dengan Komisi IV, Tuntut Pencabutan Ijin Rumah Sakit Swasta Serta Klinik

“Sebenarnya ini kan uji coba, agar nanti jika yang 10 ini sukses, maka memberikan contoh kepada yang lain untuk bekerja di luar Madura,” ucap dia.

Dia juga mengakui, pengiriman tenaga kerja ke Kaltim itu terpaksa dilakukan karena di Kota Keris sendiri tidak ada lapangan pekerjaan. Sehingga Pemkab mempekerjakan rakyatnya hingga ke luar Madura.

“Di sini mana ada lapangan pekerjaan, makanya ini sebagi upaya. Jadi yang lain bisa meniru. Semoga saja sukses,” pungkas Kadisnaker itu.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.