jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kapolres Bangkalan Resmikan Posko Lakalantas Terpadu di Wilayah Suramadu

Sunday, 2 June 2019 | 4:08 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 297

BANGKALAN – Polres Bangkalan komitmen tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menindaklanjuti itu, Kapolres setempat meresmikan Posko Lakalantas Terpadu di akses Suramadu arah Madura, Sabtu (1/6/2019). Ditargetkan pos tersebut mampu memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Peresmian itu juga didorong oleh aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan. Dengan adanya posko lakalantas terpadu pertolongan korban kecelakaan dengan cepat dilakukan.

Direncanakan posko tersebut melibatkan sejumlah pihak. Di antaranya anggota Lantas Polres Bangkalan, tim medis Dinas Kesehatan Bangkalan dan pihak jasaraharja.

Baca Juga:  Dibalud Kagiatan Maulid Nabi, Sejumlah Kiai Berkumpul Di Bangkalan, Deklarasi Berdirinya Khilafah

Selain meminimalisir kecelakaan polisi juga melibatkan tim medis untuk siaga memberikan pertolongan pertama. Peresmian itu dilakukan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

” Dengan diresmikannya posko ini, akan meminimalisir kecelakaan dengan aktif di posko. Sementara tim medis akan siaga di wilayah yang rawan kecelakaan,” kata AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Dikatakan, jika peresmian itu sengaja dilakukan setelah membangun komitmen dengan Dinas Kesehatan dan pihak jasaraharja. Sehingga setiap kecelakaan di wilayah Suramadu arah Madura asuransinya akan diurus langsung oleh pihak jasaraharja.

Baca Juga:  DLH dukung penuh rencana Bangkalan Menjadi Kota Layak Anak

Peresmian itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Mohni. Termasuk sejumlah Kepala Dinas Kesehatan setempat Sudiyo dan dari pihak Jasa Raharja.

“Selama ini pertolongan pertama masih tergolong lambat jika terjadi laka di areal Suramadu. Dengan adanya Posko Lakalantas terpadu ini maka pelayanan akan lebih maksimal. Sekaligus mengurangi aksi kejahatan,” imbuhnya. (yis/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.