jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ironi: Dinkes Bangkalan Temukan Makanan Kadaluwarsa di Pusat Perbelanjaan

Tuesday, 28 May 2019 | 7:04 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 298

BANGKALAN – Sidak makanan dan minuman digelar hari ini oleh dinas kesehatan (Dinkes). Dalam sidaknya, petugas menemukan beberapa makanan kadaluarsa yang masih dipajang di beberapa etalase toko.

Dinkes bersama Dinas perdagangan, kepolisian dan juga Satpol-PP melakukan sidak di 5 titik. Adapun pertokoan yang disidak yakni Perbelanjaan Tom & Jerry, Matahari Swalayan, Indah Swalayan, Toko Babur Rizqi dan juga Hypermart.

Saat melakukan sidak, petugas menemukan sejumlah makanan ringan kadaluwarsa, serta beberapa makanan dan minuman dengan kemasan tidak layak. Beberapa penyok dan juga terbuka.

Baca Juga:  Rizal Ramli: Wong Ekonomi Lagi Melambat, Anggaran Malah Diketatkan

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Indah Wahyuni mengatakan sidak ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan bagi masyarakat.

“Sidak ini rutin kami lakukan saat lebaran, karena daya beli masyarakat meningkat maka kami harus menjaga kualitas makanan yang dikonsumsi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan beberapa makanan yang berhasil disita akan di karantina. Selain itu pihaknya akan melakukan sidak secara berkala untuk menjaga kualitas makanan dan minuman yang dijual.

Baca Juga:  Produk Batik Lokal Sepi Peminat, Pedagang Pasar Rakyat 17 Agustus Pamekasan Keluhkan Maraknya Produk Luar

Kabid metrologi dan perlindungan konsumen Dinas Perdagangan, Nurbaida mengatakan pihaknya akan memberikan teguran kepada para pedagang yang tidak melakukan evaluasi setelah sidak dilakukan.

“Kami sudah memberikan bimbingan pada para pengelola, namun jika tidak segera dilakukan evaluasi kami akan berikan teguran,” katanya.(yis/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.