jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Punya Bukti Kuat, BPI : Bupati Wajib Mencopot Kepala Dinas Perijinan Bangkalan

Wednesday, 7 April 2021 | 5:25 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 159

BANGKALAN – Aksi massa yang dilakukan di depan kantor Dinas Perijinan tidak berhenti sampai disitu. Pasca demo di DPMPTSP, Massa bergerak ke kantor Pemkab Bangkalan untuk meneruskan aspirasinya ke Bupati Bangkalan.

Aspirasi disampaikan di depan kantor Pemkab Bangkalan, mereka menuntut Kepala Dinas (Kadis) DPMPTSP Bangkalan Ainur Ghufron dicopot dari jabatannya lantaran sewenang-wenang dan diduga melakukan pungutan liar.

Korlap Aksi Abdurrohman Tohir menyampaikan, masifnya pungutan liar yang sistematis itu dapat menghambat masuknya para investor ke Kota Dzikir dan Sholawat tersebut. Sehingga, hal itu harus segera ditindak dengan tegas.

Baca Juga:  Selama Sebulan, Polres Bangkalan Berhasil Amankan 69.93 Gram Sabu, 2 Butir Ekstasi

“Mohon di investigasi, kepemimpinan kepala DPMPTSP Bangkalan patut dikaji ulang. Kami minta kepada Bapak Bupati untuk mencopot jabatan kepala DPMPTSP Bangkalan,” ujarnya, Rabu (07/04/2021)

Yodika Saputra, Ketua BPI Bangkalan dalam orasinya mengaku memiliki bukti rekaman saat intimidasi yang dilakukan preman tersebut. Bahkan sampai sebelum aksi digelar intimidasi tersebut dilakukan via telepon oleh Ainul Ghufron.

“Kami ada bukti rekaman, bukti saksi yang menunjukkan bahwa utusan-utusan itu dari Ainul Ghufron, Bukan hanya urusan premanisme, dugaan pungli dan pemalsuan ijin kami juga punya, maka wajib Bupati mencopot ainul,”jelasnya meminta dukungan Pemkab.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Berikan Bantuan Beasiswa Prestasi, Intensif Guru Madrasah, Serta Guru Ngaji

Taufan Zairinsyah selaku Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, mewakili Bupati Bangkalan menjelaskan bahwa pencopotan akan melalui proses hukum.

“Pencopotan itu tetap ada prosesnya. Kita tidak bisa asal copot, harus kita buktikan. Nanti ada inspektorat untuk men-justifikasi,” jawabnya saat menemui para demonstran

Taufan berjanji, tuntutan aktifis BPI Bangkalan akan disampaikan kepada Bupati Bangkalan bahkan mungkin dalam waktu dekat akan di jawaban dari Bupati.

“Saya minta maaf, karena saya tidak berwenang untuk mencopot, tapi saya berjanji akan menyampaikan ke atasan,” Ucap mantan Kadis PU ini

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.